Visit us on Google+ AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro
Mau dikirim barang terlebih dahulu? Silahkan Klik di Syarat & ketentuan

4 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal

4 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal
4 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal
Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Ginjal mempunyai peran penting untuk mengatur keseimbangan asam dan basa, mengatur tekanan darah, mempertahankan kalsium bagi tulang, dan merangsang sumsum tulang agar dapat membuat sel darah merah. Oleh karena itu, kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan ginjal agar selalu berfungsi dengan baik. Bagaimana caranya? Berikut tips sederhana menjaga kesehatan Ginjal :

4 Hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan ginjal

1. Hindari konsumsi alkohol                                                                                                                   

Jauhkan diri anda dari minuman beralkohol karena minuman tersebut akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan ginjal anda. Alkohol akan meningkatkan tekanan darah dalam tubuh yang pada akhirnya akan berujung pada gangguan kesehatan ginjal.

2. Mengatur pola makan menjadi lebih sehat                                                                                      

Mengatur pola makan yang lebih sehat adalah salah satu cara yang baik untuk merawat dan menjaga kesehatan ginjal anda. Pilih makanan-makanan yang sehat seperti buah dan sayuran, daging putih tanpa lemak, ikan, dan jauhi makanan olahan serta kurangi konsumsi garam berlebih. Selain itu, menjaga sistem pencernaan agar selalu sehat juga akan memberikan dampak positif pada kesehatan ginjal anda. Untuk itu konsumsilah makanan probiotik dan makanan yang mengandung tinggi serat seperti sayur bayam.

3. Berhenti merokok                                                                                                                               

Sama seperti alkohol, sebaiknya anda jauh-jauh dari rokok. Apabila anda perokok, sebaiknya berhenti merokok segera mungkin sebelum ginjal anda bermasalah. Hal ini dikarenakan kandungan nikotin pada rokok bukan hanya menyebabkan gangguan kesehatan pada paru-paru saja, melainkan juga pada ginjal.

4. Minum air putih yang cukup                                                                                                               

Jaga tubuh anda untuk tetap terhidrasi dengan memenuhi kebutuhan akan cairan setiap harinya. Anda dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sebanyak 6 hingga 8 gelas setiap harinya. Hal ini sangat baik dalam merawat dan menjaga kesehatan ginjal selain juga untuk menjaga kesehatan kulit.


Jika ginjal kita sehat tubuh kita juga sehat. .
Terima kasih telah membaca artikel tentang 4 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal di blog Obat Penyakit Ginjal. Bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro